Rapat Pembinaan dan Persiapan Akreditasi Di MIN 2 OKU Selatan

Kemu, Inmas.

Setiap warga negara berhak memperoleh pendidikan yang bermutu merupakan salah satu alasan dan kebijakan tentang Akreditasi Madrasah untuk dapat menyelenggarakan pendidikan yang bermutu.

Maka untuk itu Pengawas Madrasah Dilingkungan Kementrian Agama Kabupaten Ogan Komering Ulu Selatan Ahmad Supral,S.Pd.I memberikan Pembinaan dan persiapan Akreditasi Kepada Seluruh Pegawai, pendidik dan tenaga kependidikan yang ada di Madrasah Ibtidaiyah Negeri ( MIN ) 2 OKU selatan unuk melaksankan pragram Akreditasi Madrasah. Selasa(9/4).

Hadir dalam rapat kegiatan ini seluruh dewan guru dan pegawai baik PNS maupun Non PNS yang telah mendapatkan bagian masing-masing dalam pengisian depalan standar penilaian yang harus diisi dan dipenuhi.

“bekerjasamalah dalam tim yang sudah terbentuk karena kegiatan ini merupakan kerja TIM untuk memenuhi delapan standar, hal yang paling utama adalah pengisian DIA yang nantinya akan dijadikan sarana bagi asesor untuk memberikan penilaian kepada Madrasah yang akan divisitasi.” Ujar Supral saat menyampaikan arahan

Sementara untuk depalan standar Kepala MIN 2 OKU Selatan sudah membentuk TIM yang terdiri dari 2 Orang guru Baik pegawai dan Guru, “Delapan standar memang sudah terbentuk dan sudah dibagi menurut bidang nya masing masing” tinggal membuatkan SK nya Untuk masing masing standar.

Untuk itu kita memberikan pembekalan kepada masing-,masing penanggung jawab, selain itu kita juga mengharapkan ” bahwa setiap jawaban itu harus ada konsekuensinya, harus sesuai dengan kondisi riil dilembaga masing-masing. tegas supral dalam pembinaan nya.

Hal terpenting dalam pelaksanaan akreditasi adalah bagaimana cara pandang madrasah terhadap akreditasi. apakah madrasah memandang akreditasi sebagai suati kebutuhan atau kepentingan, tambah beliau

Untuk Tahun ini ada beberapa madrasah yang akan dilakukan penilaian Akreditasinya. salah satunya adalah MIN 2 OKU Selatan yang saat ini masih menyandang status Akreditasi C sejak kurun waktu 5 tahun terakhir.

Madrasah harus memandang bahwa akreditasi adalah sebuah kebutuhan bukan kepentingan, madrasah butuh manajemen yang baik untuk menjalankan organisasi sekolah dengan baik. dan untuk mewujudkan impian itu Madrasah Harus mempunyai TIM yang hebat dan solid untuk bekerjasama dalam penyusunan Akreditasi ini.

Hits: 0

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *